Big Bad Wolf 2019 Haul!

Hi guys~ sudah lama tidak bersua, kali ini gw akan sedikit review mengenai khilafan gw di event sale buku terbesar di Indo, Big Bad Wolf 2019. sebelum gw bahas buku apa aja, mungkin gw bakal cerita dikit soal pengalaman gw di event itu.

well, sejujurnya i may took it for granted karena Big Bad Wolf lokasinya lumayan deket dengan rumah gw, jadi biasanya gw selalu dateng di H+5 saat udah sepi. setelah 2 kali dateng, ternyata buku-buku yg bagus sudah pasti habis di H+3. selain itu biasanya koleksi bukunya gak banyak yg diupdate, dan entah kenapa gw selalu menemukan koleksi yang sama setiap tahunnya jadi ekspektasi gw makin rendah buat menemukan buku yg sesuai dengan taste gw.

karena gw berniat menemani teman dan berasa lebih berpengalaman (yailah) akhirnya gw jajal juga di h+2 biar gak kehabisan buku yg bagus – bagus. well, ekspektasi rendah memang selalu yang terbaik.

karena akhir-akhir ini gw tertarik dengan ilustrasi buku anak, gw memutuskan mencari di bagian picture book karena gw tidak menemukan artbook jepang maupun graphic novel yg gw pingin (ekspektasi gw bakal menemukan Umbrella Academy atau artbooknya Katsuya Terada). setelah mencari – cari selama 3 jam, pilihan gw melayang pada koleksi buku karangan Beatrix Potter & Plumdog karya Emma Chichester Clark.

Diantara buku-buku tersebut yang cukup menarik adalah Plumdog. Buku ini memang picture book, tapi disajikan seperti diary sehingga dapat dinikmati oleh orang dewasa juga. Selain itu layout ilustrasi & narasinya dijadikan satu, pemilihan kosakatanya lebih beragam sehingga cocok sebagai buku peralihan dari picture book yang fokus ke ilustrasi menuju novel yang lebih banyak kosakatanya.

Sementara buku Beatrix Potter illustrasinya sangat indah~ dari kecil gw sangat menyukai style ilustrasi anak yang seperti ini, yang lebih kalem, rapi tapi menggemaskan. Bisa dibayangkan kehidupan ilustratornya jaman dulu di Inggris, membuat ilustrasi & sketsa di kebun outdoor sambil menikmati teh. Sungguh elegan.

Sekian laporan gw kali ini, semoga bisa kembali dengan review lain secepatnya~ btw gw banyak upload ilustrasi & progress di Instagram, jadi kalau bosan bisa akses Instagram gw di sebelah samping page blog ini^^. thank you for reading!

 

 

Comments

  1. Veranica

    Hi Ayni Tera…Berapakah harga 1 buku Beatrix Potter. Krn sdh 3 kali ke BBW ga pernah nemu buku itu. Tanya petugas jg mrk ga th. Pernah lht ga 1 boxnya yg isi 23 buku. Trm ksh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *